Menurut Jose Maurinho, Rooney Adalah Legenda Sejati Setan Merah

Jose Mourinho yakin Wayne Rooney adalah salah satu pemain terpenting dalam sejarah Manchester United dan mengharapkan kerumunan Old Trafford memperlakukannya sesuai hari Minggu. Rooney kembali ke lapangan ia dipanggil ke rumah selama 13 musim untuk pertama kalinya sejak meninggalkan Everton musim panas ini, tinggal di Sky Sports Main Event.

Pemain berusia 31 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak United dengan 253 gol dalam 557 penampilan dan membantu klub tersebut memenangkan lima gelar Premier League, satu Liga Champions dan satu Piala FA. “Saya pikir dia akan mendapatkan sambutan yang pantas,” kata Mourinho. “Saya pikir terkadang di negara ini kata ‘legenda’ datang terlalu mudah.

“Itu bukan kasus ini. Dia adalah legenda nyata klub – jumlah penampilan, jumlah gol dan jumlah piala. “Saya pikir jelas dia adalah salah satu pemain paling penting dalam sejarah Manchester United. “Saya pikir stadion akan menunjukkan kepadanya bahwa rasa hormat yang dia layak, saya harap, sebelum pertandingan dan setelah pertandingan tapi tidak selama pertandingan.”

Rooney bergabung dengan Everton saat Manchester United memastikan kesepakatan £ 90m yang membuat Romelu Lukaku bergerak ke arah yang berlawanan. Striker Belgia telah membuat awal yang luar biasa untuk karirnya di United dengan lima gol dalam lima pertandingan pertamanya dan Mourinho merasa senang dengan dampaknya.

“Dia hadir pada saat yang tepat, pada usia yang baik dengan pengalaman bertahun-tahun di berbagai klub di Liga Primer,” kata Mourinho. “Jelas, dia adalah pemain yang telah beradaptasi dengan Liga Primer dengan teman baik di ruang ganti ini dan dia memiliki integrasi yang mudah dengan grup kami.

“Cara tim mencoba bermain juga sesuai dengan kualitasnya sebagai pemain jadi saya pikir dia berada di saat yang tepat dalam karirnya.”Lukaku membuktikan dirinya memenuhi tugas mengisi kekosongan gol yang ditinggalkan oleh Rooney dan Zlatan Ibrahimovic, meski pelatih asal Swedia itu akan kembali di musim ini.

Mourinho yakin integrasi keduanya ke sisi menunjukkan bagaimana United, yang berhasil hanya 54 gol di Liga Primer musim lalu, telah berevolusi di musim keduanya yang bertanggung jawab. “Saya pikir Romelu memiliki tim yang lebih baik dari pada Zlatan,” kata Mourinho. “Tim Romelu memainkan sepakbola yang berbeda dan tingkat kepercayaan berbeda.

“Ini adalah tim di tahun kedua dengan evolusi dalam beberapa aspek. “Tapi saya pikir dia pantas juga menghargai itu karena cara dia bermain dan cara dia berkomitmen, apa yang dia lakukan dengan dan tanpa bola, bukan hanya sentuhan terakhir ke gawang tapi juga kontribusi keseluruhannya, kami tidak bisa lebih bahagia. “